Lattice Icon Preloader

Lattice Teknologi Mandiri

Technology

MES (Manufacturing Execution System) untuk transformasi Industry 4.0

MES (Manufacturing Execution System) untuk transformasi Industry 4.0
| By Adnan Fauzi

Industry 4.0 adalah tentang menerapkan teknologi yang mengumpulkan data untuk mendorong tindakan cerdas di dunia fisik.

Teknologi yang menghadirkan konektivitas, visibilitas, dan kontinuitas untuk memfasilitasi produktivitas dan kelincahan.

Untuk menyederhanakan, ini tentang teknologi yang berbicara satu sama lain, yang berarti semua orang dapat melihat apa yang terjadi (masa lalu, sekarang dan masa depan). Ini membantu untuk memanfaatkan pabrik dengan kemampuan terbaiknya dan melepaskan tim manufaktur dari proses manual sehingga mereka dapat fokus pada menciptakan nilai lebih melalui analisis (bukan tebakan).

Mesin yang terhubung mengumpulkan sejumlah besar data yang dapat menginformasikan masalah pemeliharaan, kinerja, dan limbah. Data itu dapat dianalisis untuk mengidentifikasi pola dan wawasan yang tidak mungkin dilakukan manusia dalam jangka waktu yang masuk akal. Industry 4.0 menawarkan kesempatan bagi produsen untuk mengoptimalkan operasi mereka dengan cepat dan efisien dengan mengetahui apa yang perlu diperhatikan.

Menginstal perangkat lunak MES (Manufacturing Execution Systems) adalah langkah penting menuju masa depan Industri 4.0. Perangkat lunak MES tidak hanya akan menghilangkan titik sakit produksi, tetapi juga akan mengubah proses produksi dari manual ke digital - mengidentifikasi di mana keunggulan kompetitif dapat diperoleh.

Related Blogs

Categories
Social Media
Whatsapp Us