Lattice Icon Preloader

Lattice Teknologi Mandiri

Technology

Meningkatkan efisiensi pabrik menggunakan aplikasi berbasis Cloud ( Saas )

Meningkatkan efisiensi pabrik menggunakan aplikasi berbasis Cloud ( Saas )
| By Adnan Fauzi

    Di era ekonomi digital seperti saat ini, Anda telah terhubung dengan teknologi berbasis cloud atau yang biasa dikenal dengan saas. Apa itu saas ? Saas adalah software as a service yang memudahkan Anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Untuk mengenal lebih jauh mengenai saas, mari simak ulasan berikut ini.

Software As A Software (Saas)


    Mayoritas masyarakat indonesia mungkin asing dengan istilah saas, namun tanpa disadari kita sangat akrab dengan aplikasi berbasis saas ini, contoh aplikasi berbasis saas yang sering digunakan masyarakat indonesia sehari hari adalah Microsoft Office, Google Docs dan lain sebagainya yang dapat dengan mudah diakses melalui Handphone, Laptop, Komputer dan device lainnya dengan hanya beberapa sentuhan.

    Software as a service atau yang disingkat saas adalah perangkat lunak yang bisa digunakan dan diakses melalui internet tanpa harus melakukan pembelian program atau sistem, serta perangkat keras. Karena berada pada server berbasis cloud, Anda tidak perlu mengunduh perangkat lunak jika ingin menggunakannya atau melakukan pembaharuan sistem.

    Yang dibutuhkan untuk menggunakan dan saas hanyalah internet, Penyedia layanan juga sudah menjamin ketersediaan dan reliabilitas aplikasi, sehingga sebagai pengguna, Anda bisa langsung menggunakannya tanpa harus mengeluarkan biaya investasi atau membeli lisensi yang relatif mahal.

Aplikasi Saas Leapfactor


    Setelah anda mengenal apa itu saas, sekarang kita akan mengenal aplikasi berbasis cloud Leapfactor yang dapat membantu meningkatkan efisiensi pabrik dan produktifitas kerja yang dapat membantu Industri UKM di bidang Manufaktur agar dapat memulai proses transformasi digital di lapangan dengan mudah dan ekonomis.

    Aplikasi leapfactor ini dapat dikategorikan sebagai aplikasi Smart Factory, apa itu smart factory ? Smart factory adalah kategori luas dari manufaktur yang menggunakan manufaktur yang terintegrasi dengan komputer, tingkat adaptasi yang tinggi dan perubahan desain yang cepat, teknologi informasi digital, dan pelatihan tenaga kerja teknis yang lebih fleksibel.

    Apa benefit yang didapat saat anda menggunakan leapfactor? saat anda menggunakan leapfactor anda akan mendapatkan benefit sebagai berikut.


  1. Menciptakan lingkungan kerja tanpa kertas untuk pelacakan lebih baik
  2. Meningkatkan Overall Equipment Effectiveness (OEE) sebesar 15-40%
  3. Memantau kinerja mesin beserta operator secara real time, dan menggunakan lebih sedikit waktu untuk pelaporan
  4. Membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat, beserta mempercepat alur komunikasi


    Jika anda ingin mengenal aplikasi ini lebih jauh atau tertarik menggunakan aplikasi ini di pabrik anda, anda dapat mengunjui website berikut http://leapfactor.io.


    Terima Kasih

Related Blogs

Categories
Social Media
Whatsapp Us